Paving Block K300 | Mutu dan Harga Baru 2021

    Anda kemungkinan cukup asing dengar istilah paving block. Paving block atau umum disebutkan conblock sebagai salah satunya komponen bangunan sebagai alternative bahan penutup permukaan tanah. Paving block tercipta dari beberapa bahan bangunan kombinasi, seperti semen Portland, abu batu, agregat lembut, agregat kasar, dan air dengan karakter yang nyaris dekati mortar. Mortar ialah bahan kombinasi pasir, agregat, dan air yang saat kondisi keras, dia mempunyai karakter seperti bebatuan. Demikian paving block berasal.

    Paving Block K300 | Mutu dan Harga Baru 2021


    Paving block sesungguhnya bisa dengan gampang dijumpai dimanapun di sekitar kita, di taman, di sekolah, di halaman rumah, atau jalanan komplek. Tetapi, peletakan paving block tidak dapat asal-asalan, ada tipe kualitas yang tentukan penempatannya. Bila tidak ditempatkan atau terpasang sesuai tipe kualitasnya, karena itu paving block akan gampang remuk.


    Berdasar mutu, paving block dibagi jadi empat tipe, yakni tipe mutu A (K 400 - K 500) yang dapat meredam beban dimulai dari 400 kg/cm2 dan biasa dibikin memakai langkah press mesin hiddrolik. Ke-2 , tipe kualitas B (K 300 - K 400) yang sanggup meredam beban mulai 300 kg/cm2 dan biasa dibikin memakai mesin press juga. Ke-3 , tipe kualitas C (K 150 - K 250) yang sanggup meredam beban dimulai dari 150 kg/cm2 dan biasa dibikin memakai mesin vibrasi. Ke-4, tipe kualitas D (K 50 - K 100) yang sanggup meredam beban dimulai dari 50 kg/cm2 dan biasa dibikin dengan press manual. Nach, kesempatan ini kami cuman akan mengulas paving block tipe kualitas B (K 300) atau paving block K 300.


    Kenapa Pakai Paving Block K300?

    Paving block kualitas K 300 tujuannya ialah paving block yang dibuat dengan standard bahan baku atau formasi yang sesuai ukuran untuk capai K 300. Maknanya, dari hasil komponen ini akan sanggup meredam penekanan dimulai dari 300 kg/cm2. Triknya dengan lakukan proses-proses produksi untuk capai kemampuan ini.


    Proses naiknya kemampuan beton dari 0 sampai capai K 300 membutuhkan perbedaan beberapa bahan landasan yang seperti SNI dan menanti sampai 28 hari di saat pengeringan. Sepanjang proses ini, pasti tidak cuma dikeringkan atau sekadar dijemur saja, tapi juga harus disiram minimum 3x satu hari. Selanjutnya, dikeringkan kembali di lokasi yang sejuk atau pada suhu yang tidak begitu panas.


    Tentu beberapa pertanyaan, kenapa harus menanti sampai 28 hari sampai dapat dipromosikan dan jual paving block K 300? Karena, usia beton tidak dapat dinanti memakai detik, menit, atau bahkan juga jam. Paving block memakai formasi semen sebagai alat pengeras, sementara semen selalu bekerja jika selalu disiram dan keringnya rata. Karena itu, paving block harus lewat proses ini sepanjang 28 hari untuk capai kualitas K 300. Kualitas K 300 ini biasa dipakai untuk meredam beban yang cukup berat, seperti jalanan komplek, halaman rumah, atau parkirkanan.


    Factor yang Memengaruhi Kualitas Beton Paving Block

    Di bawah ini ialah beberapa aspek penting yang penting diingat supaya paving block capai kualitas K 300 yang tepat.

    Semen

    Kualitas semen sebagai factor pemasti penting yang memengaruhi kualitas paving block. Semen harus baru dan tidak bergumpal


    Perbedaan Air dan Semen

    Harus dipahami, stabilitas dan kekuatan kerja laporkan benar-benar perlu diingat. Kemampuan atau kualitas paving beton akan turun dan tidak sesuai dengan, bila perbedaan semen dan air pun tidak tepat. Makin banyak kekosongan pada paving, karena itu makin tidak kuat ia.


    Bahan Baku

    Material yang dipakai sebagai landasan pengerjaan paving block harus terbaru dan terbaik kwalitasnya. Pasir dan kerikil sebaiknya bebas dari dedaunan, rumput, dan beberapa benda asing yang lain.Pasir harus memiliki tekstur cukup kasar sama ukuran partikel dimulai dari ukuran debu.


    Kelembutan Kerikil

    Kemampuan paving block akan turun, bila kerikil makin lembut. Ini dikarenakan oleh kerikil lembut akan memerlukan semakin banyak semen, yang tentu saja akan memengaruhi semua adukannya.


    Mesin Bikin Produksi

    Khusus untuk pengerjaan paving block, perlengkapan mesin bikin produksi benar-benar tentukan kemampuan beton yang nanti dibuat. Mesin produksi harus sesuai kualitas yang akan dibikin.


    Komposisi Detail Paving Block K 300

    Ada formasi dan detail khusus bila ingin capai kualitas paving K 300. Di bawah ini formasi dan detailnya:


    • Pasir 200 kg
    • Abu batu 240 kg
    • Coral 40 kg @0.5
    • Semen 40 kg (1 sak)


    • Perbedaan kombinasi untuk beberapa bahan tertera di atas ialah 1 : 13. Cara membuat paving K 300 sebagai berikut ini:
    • Campur seluruh bahan, pasir, abu, krikil, dan semen, memakai alat pengaduk. Lebih bagus bila fly ash dan semen digabung lebih dulu sampai rata, baru digabung dengan bahan yang lain di mesin pengaduk
    • Hasil kombinasi bahan, dibawa ke step seterusnya, yakni step pembuatan
    • Lanjut ke step pembuatan atau pembentukkan memakai mesin press atau mesin hidrolik khusus
    • Hasil paving block yang basah di jemur di bawah panas matahari langsung supaya hasilnya lebih optimal
    • Proses penjemuran memerlukan waktu 28 hari sampai capai kualitas K 300.

    Tetapi, sama seperti yang telah dikatakan awalnya, proses penjemuran dilaksanakan dengan berganti-gantian atau per step. Misalkan, sesudah sepanjang hari dijemur dan kering sepenuhnya, paving harus lewat step pendinginan dengan disiram. Selanjutnya, baru dijemur kembali di lokasi yang tidak begitu panas dan demikian terus sampai 28 hari capai kualitas K 300.


    Kelebihan Pemakaian Paving Block K 300 Dibanding Aspal dan Cor Beton

    Pemakaian paving block sebagai alternative permukaan tanah sebenarnya mempunyai banyak keunggulan. Bahkan juga, di-claim lebih baik bila dibanding dengan penutup tanah yang lain, seperti beton ready mix atau aspal. Di bawah ini beberapa kelebihan pacing block diantaranya:


    • Material pembikin paving block membuat daya serap lebih bagus bila dibanding dengan aspal atau ready mix. Hingga, benar-benar bagus untuk jaga kesetimbangan tanah dan penunjangan bangunan-bangunan disekelilingnya.
    • Dengan daya serap yang bagus ini, tentu saja komponen bangunan ini lebih ramah lingkungan dibanding aspal atau ready mix
    • Berat paving block lebih enteng
    • Harga paving block lebih murah


    Harga Jual Paving Block K300

    Berbicara masalah harga, harga paving block K 300 di pasar dipandang berdasar mode, ukuran, dan proses pembikinannya. Tetapi, pada umumnya, paving block kualitas K 300 dipasarkan sekitar di antara Rp. 80 beberapa ribu sampai Rp. 170 beberapa ribu, bergantung dari mode dan ukuran.


    Ada pula yang menjualnya di bawah harga itu, tetapi dengan kualitas hebat. Bila Anda ingin memperoleh paving block pada harga yang lumrah dan sesuai kualitas, Pavingblock.net tempatnya. Di sini, range harga paving block kualitas K 300, yakni Rp. 75 ribu sampai Rp. 95 beberapa ribu untuk ukuran 8 cm. Dengan pengalaman nyaris 10 tahun, toko ini populer selalu jaga kwalitasnya.

    Artikel Sebelumnya
    Belum Ada Komentar :
    Tambahkan Komentar
    Comment url
    Post Terkait :
    Harga Paving Block